Cara menyembunyikan sheet pada excel

Advertisement
Kali ini saya akan memberikan cara untuk menyembunyikan sheet pada lembar kerja microsoft excel, cara ini biasanya saya lakukan untuk menyembunyikan beberapa sheet yang tidak ingin saya print (maksudnya hanya sheet yang penting saja yang ingin saya print, jadi saya sembunyikan sheet yang tidak perlu untuk di print). 
Untuk lebih jelasnya lagi langsung saja kita menuju ke TKP gan :
Cara menyembunyikan sheet pada excel
  • Pilih sheet yang ingin sobat sembunyikan, saya contohkan disini sheet B,C dan E, (caranya tekan tahan Ctrl kemudian klik pada sheet B,C dan E)

  • Lanjutkan dengan klik kanan pada salah satu sheet yang telah sobat blok tadi kemudian pilih hide
  • Dan yang akan terjadi tentunya sheet B,C dan E akan hilang karena di sembunyikan.
Ok sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat :)

Untuk membuka lagi sheet yang disembunyikan bisa sobat baca pada artikel Cara menampilkan sheet yang disembunyikan pada excel.

3 Responses to "Cara menyembunyikan sheet pada excel"

  1. Maaf Komentar dikit, wah...cara ini bukan menyembunyikan Sheet tapi Menyembunyikan Baris dan Kolom pada lembar Excel (workbook).
    Judulnya salah Yang seharusnya adalah : "Cara menyembunyikan Baris atau Kolom pada lembar kerja excel"
    Trims

    ReplyDelete
  2. Sepertinya komen Mas Khairil Anwar diatas benar gan. Sepertinya isi postingannya mengarah ke cara menyembunyikan baris atau kolom di lembar kerja Excel. Salam Kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas koreksinya gan, saya sendiri juga baru menyadari kalau ada kesalahan penulisan hehe. sekali lagi makasih gan.

      Delete