Istilah istilah pada VGA

Advertisement
VGA merupakan perangkat komputer yang biasanya menjadi pertimbangan sebelum  merakit Desktop PC, nah untuk itu disini saya akan membahas tentang istilah-istilah dalam VGA yang mungkin bisa menjadi referensi sobat sebelum membeli VGA. 

GPU
GPU adalah nilai processor yang digunakan pada kartu grafis untuk pemrosesan gambar, GPU merupakan singkatan dari Graphic Processing Unit.

HDR
High Dynamic Range atau disingkat dengan HDR ini biasanya digunakan untuk setting banyak sedikitnya tingkatan cahaya. sebagai contoh pada game game high end HDR ini berfungsi untuk menampilkan cahaya matahari sesuai dengan keadaan aslinya (dunia nyata).

D-Sub
adalah koneksi output dengan menggunakan kineksi 15 pin yang digunakan VGA menuju monitor.

DV-I
DVI adalah sambungan yang biasa digunakan pada monitor LCD, Penggunaan DVI ini bisa dibilang sangat bagus untuk mengurangi noise pada gambar yang dikirim pada Monitor LCD.

Direct 3D
Direct 3D ini digunakan untuk mengontrol rendering aplikasi yang berbasis 3D, biasanya untuk rendering game dan aplikasi 3D seperti 3Ds Max dan lain sebagainya.

Core clock
Core cloc disini maksudnya adalah nilai frekuensi yang ada pada chipshet VGA. nalarnya semakin besar frekuensinya maka akan semakin maksimal kinerja VGA itu sendiri.

Sekian dulu dari saya, terimakasih sudah membaca artikel ini :)

0 Response to "Istilah istilah pada VGA"

Post a Comment