Pengertian trading forex

Advertisement
Forex atau singkatan dari foreign exchange dapat diartikan mata uang asing. sedangkan maksud dari trading forex adalah jual beli mata uang antara mata uang negara satu dengan mata uang negara lainnya. ini seperti menukarkan mata uang dollar dengan rupiah, apabila nilai tukar rupiah menguat maka saya akan menukarkan rupiah ke dollar. dan apabila nilai tukar rupiah melemah saya akan menukarkan dollar saya ke mata uang rupiah.

contoh lainnya seperti ini,
saya memiliki uang 100$ pada hari sebelumnya kurs pembelian dollar terhadap rupiah senilai Rp.10.000. kemudian di hari berikutnya kurs pembelian dollar terhadap rupiah menguat menjadi Rp.11.000 kemuian saya menjual (disini bisa kita artikan menukarkan, hanya saja dalam istilah trading ada buy dan sell/ beli dan jual) 10$ saya, maka saya akan untung Rp.100.000.

Pada kesempatan berikutnya saya akan membahas apa saja keuntungan dan kerugian melakukan trading forex. sekian, salam cara mudah.

0 Response to "Pengertian trading forex"

Post a Comment