Koneksi internet lambat? buat internetmu menjadi cepat kembali.

Advertisement
Internet merupakan kebutuhan publik yang tidak terelakan lagi bagi siapapun, pasalnya seiring berkembangnya teknologi dan semakin banyaknya media sosial yang bermunculan mengakibatkan penggunaan internet menjadi dinilai penting bagi mereka yang aktif di media sosial. belum lagi mereka yang aktif dalam dunia blogging baik itu hanya untuk iseng ataupun untuk mencari penghasilan dari internet itu sendiri (termasuk saya hehe). 

permasalah yang seing membuat kita jengkel khususnya para pengguna internet ini apabila kecepatan internet menjadi melambat atau istilah kerennya LEMOT, ada beberapa faktor yang dapat mengakibatkan koneksi internet menjadi lambat dan dari beberapa faktor yang mengakibatkan internet menjadi lambat tersebut tentunya ada solusi untuk membuat koneksi internet menjadi lebih lancar. 
mengatasi internet yang lemot
Ilustrasi koneksi internet lambat
  1. Kunci dari kecepatan internet terletak pada kekuatan sinya, hal ini erat kaitannya dengan jarak BTS dengan lokasi anda. jika sinyal anda saja lemah jangan harap mendapatkan koneksi internet yang baik. solunsinya sudah jelas, silahkan cari provider dengan kekuatan sinyal yang cukup tetapi jangan lupa pertimbangkan juga dengan harga paketnya jangan sampai membuat kantong anda jebol :p
  2. Masalah internet melambat bukan berarti masalah terjadi pada jaringan anda, bisa juga masalah itu muncul karena browser kamu. Cara agar browser tetap lancar dan internet tetap lancar, silahkan lakukan clean browsing data pada browser kamu dengan intensitas satu bulan sekali atau lebih sering lebih baik. 
  3. Masalah internet menjadi melambat bisa juga diakibatkan dari plugin dan add ons pada browser, saran saya usahakan menggunakan kedua fitur tersebut kecuali anda merasa memerlukan add ons atau plugin tersebut. catatan :mengingat banyaknya link jebakan yang install add ons dan plugin secara otomatis, maka cermatilah sebelum melakukan download supaya anda tidak masuk kedalam perangkapnya juga. cara mengatasinya pernah saya bahas pada artikel Cara mengatasi browser yang lemot
  4. Masalah lain adalah membuka banyak tabs pada browser dalam waktu bersamaan, tentunya ini akan memaksa modem untuk menjalankan data lebih banyak dibanding hanya membuka satu tabs saja.
  5. System melakukan update secara otomatis, nah ini yang sering sekali menjadi masalah. pada setingan standard system akan melakukan update otomatis secara berkala, untuk itu matikan update otomatis pada komputer kamu. catatan : bukan hanya pada system saja, anti virus pun juga demikian.sebaiknya matikan otomatis update nya.
  6. Nah yang terakhir, cek kuota kamu. siapa tahu kuota kamu habis. atau untuk kalian yang menggunakan paket internet unlimited pastikan juga belum mencapai batas FUP, karena jarang sekali provider yang menerapkan paket internet yang pure unlimited. biasanya untuk paket unlimited akan diberikan batasan FUP daj ketika batasan tersebut habis maka kecepatan internet akan diturunkan.

Nah itu tadi beberapa permasalahan koneksi internet melambat yang sering muncul dan cara mengatasinya. jika berkenan silahkan tinggalkan pesan kesan melalui kolom komentar dibawah, sekian dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Koneksi internet lambat? buat internetmu menjadi cepat kembali."

Post a Comment