Canon MP280 tidak bisa di reset

Advertisement
Pada artikel kali ini saya akan sedikit bercerita tentang masalah yang pernah saya alami dengan printer MP280 saya, cerita ini bermula ketika printer saya mengalami blinking (tidak bisa print dokumen dan led indikator print hanya berkedip terus menerus). 
Ketika print saya mengalami hal tersebut, tanpa pikir panjang langsung saja saya lakukan reset menggunakan software reseter print yang saya download dari internet (pemikiran saya resetnya mudah seperti series canon yang lain).
tetapi yang terjadi tidak bisa direset seperti yang pernah saya lakukan pada printer-printer canon yang lainnya. dan bodohnya lagi hal itu saya lakukan berkali-kali (waktu itu saya tekan tahan power dan tekan resume 6 kali dan melepasnya secara bersanaan) hingga terjadi led hanya menyala yang warna orange saja.
capek dengan hal-hal tersebut, ahirnya saya putuskan membawa printer saya ke service center. dan ini yang membuat saya kaget, ternyata printer saya mengalami kerusakan pada moteherboardnya. (kata tukang servisnya sih terlalu banyak percobaan resetnya sehingga akhirnya mengelami hal ini).
Jadi intinya, jangan coba-coba reset sendiri printer series ini, daripada terjadi kerusakan pada motherboard seperti yang saya alami.
sekian, semoga pengalaman saya ini tidak terjadi pada temen-temen yang lain.

0 Response to "Canon MP280 tidak bisa di reset"

Post a Comment