Cara mengganti lampu proyektor

Advertisement
Cara mengganti lampu proyektor, pada kesempatan sebelumnya saya telah membahas tentang cara mengatasi Tombol power yang bermasalah pada laptop Dell N4050. Menyambung artikel tersebut kali ini saya akan membahas tentang cara atau langkah langkah mengganti lampu proyektor. Sebelumnya akan saya berikan ciri ciri proyektor yang mengalami kerusakan pada lampu nya diantaranya :
  1. proyektor berjalan secara normal tetapi tidak ada berkas cahaya yang keluar dari lensanya.
  2. ciri ciri yang kedua projector berjalan dengan normal tetapi berkas cahaya pada lensa hanya nampak samar samar saja. 
  3. jika proyek tersebut ada indikator led nya, maka led yang bertuliskan lamp akan menyala setelah led power berhenti menyala.

Nah jika ciri ciri di atas terjadi pada proyektor sobat sudah dapat dipastikan bahwa proyektor sobat mengalami kerusakan pada lampunya. Untuk mengganti lampu proyektor bisa sobat ikuti langkah langkah di bawah ini, saya lampirkan gambar nya supaya nantinya lebih jelas dalam mempraktekkannya :
________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________
  • langkah pertama buka sekerup penutup lampu proyektor
  • selanjutnya tarik ke samping bagian penutup lampu proyektor nya, ingat jangan tarik ke atas karena penutupnya bisa patah. 
  • jika penutupnya sudah terbuka lepaskan sekrup pada lampu proyektor seperti pada gambar
  • jika semua sekrup proyektornya sudah terlepas tarik pengait pada lampu proyektor seperti pada gambar
  • dan ini dia bagian lampu proyektor yang harus diganti.


Contoh diatas saya menggunakan proyektor dengan merk promethean, pada dasarnya hampir sama dengan semua jenis proyektor, sekian dari saya semoga tutorial diatas bisa membantu sobat kalian yang mengalami permasalahan pada lampu proyektor. Salam cara mudah.

1 Response to "Cara mengganti lampu proyektor"