Tombol power DELL N4050 Tidak berfungsi

Advertisement
Pengalaman ini saya dapatkan ketika menerima servisan 8 laptop sekaligus dengan merk dan series yang sama yaitu DELL N4050, diantara beberapa permasalahan yang timbul adalah keyboard tidak berfungsi (cara memperbaikinya pernah saya bahas disini), hardisk bad sector (cara memperbaikinnya pernah saya bahas juga pada artikel ini) dan satu permasalahan lagi yang sempat membuat saya bingung, ada beberapa laptop yang tidak bisa hidup ketika saya menekan tombol power. saya berpikiran itu hanya baterainya saja yang habis. tetapi ketika saya tukar baterainya dengan laptop lain yang baterainya masih ada sisa ternyata tetap juga tidak bisa menyala. selang beberapa waktu iseng-iseng aja saya colokan chargernya dan ternyata laptop mau menyala ketika menekan tombol powernya, cara ini pun sama ketika saya lakukan pada laptop yang mengalami masalah yang sama. tetapi anehnya ketika saya mencabut chargernya masalah yang sama kembali muncul (tombol power tidak berfungsi kembali). saya coba dengan memindahkan tombol powernya dengan tombol power laptop lain yang berfungsi tetapi tetap juga tidak bisa menyala. saya tidak putus asa disini, saya coba memindahkan palm rest pada laptop yang normal ke laptop yang mengalami masalah ketika menekan powernya. dan hasilnya tombol power berfungsi dengan normal. berdasarkan pengalaman tersebut kemudian saya coba juga memindahkan palm rest pada laptop yang lain. dan hasilnya laptop menyala dengan normal. nah dari sini saya bisa menyimpulkan bahwa masalah Tombol power DELL N4050 yang tidak berfungsi bisa diatasi dengan mengganti palm rest nya. 
Nah, saya harapkan pengalaman saya ini bisa sobat coba juga ketika mengalami permasalahan yang sama, sekian artikel tentang Tombol power DELL N4050 yang tidak berfungsi. salam cara mudah.

1 Response to "Tombol power DELL N4050 Tidak berfungsi"