Cara menghemat baterai android

Advertisement
Android merupakan perangkat komunikasi yang sudah tidak asing lagi untuk kita, jika pemakaiannya wajar atau secara normal baterai mampu bertahan seharian tanpa perlu dicharge. Tetapi untuk android kebanyakan hanya mampu bertahan antara 5 sampai 7 jam saja. Mengapa demikian? Nah untuk itu disini saya akan membahas tentang cara untuk menghemat baterai pada android supaya bisa bertahan lebih lama. Selengkapnya silahkan baca tips menghemat baterai android di bawah ini :

  • kebanyakan pengguna android hanya meminimize saja ketika selesai menjalankan game atau aplikasi, mungkin maksud mereka menutup aplikasi tetapi sebenarnya mereka hanya meminimize aplikasi yang sebenarnya masih berjalan di belakang layar. Perlu diketahui mengeluarkan aplikasi yang berjalan di belakang layar maka akan sedikit mengurangi kinerja android sehingga baterai akan bertahan sedikit lebih lama.
  • cara yang kedua adalah dengan mengurangi kecerahan layar, disini sudah jelas ketika android menggunakan kecerahan maksimal tentunya akan berpengaruh juga terhadap penggunaan baterai.sehingga dengan menurunkan kecerahan layar akan jelas terlihat perbedaannya. bahkan baterai mampu mengurangi konsumsi daya sekitar 20% sampai dengan 30%.
  • Matikan koneksi Bluetooth dan wifi ketika tidak digunakan. karena walaupun tidak menggunakan koneksi tersebut tetap saja baterai akan sedikit berkurang ketika koneksi tersebut diaktifkan.
  • Upgrade firmware android kamu ke versi yang terbaru, tentunya dengan update firmware terbaru dapat menjadikan manajemen program menjadi lebih baik dan akan lebih menghemat penggunaan baterai. 
Tips diatas hanya berdasarkan pengalaman pribadi saya, jika masih dirasa kurang pas. silahkan sobat tambahkan pada kolom komentar untuk menambah wawasan saya maupun sobat-sobat yang membutuhkan. sekian, salam cara mudah.

1 Response to "Cara menghemat baterai android"