Browser untuk menghemat kuota pada komputer

Advertisement
Penggunaan data yang membengkak merupakan kelemahan ketika menggunakan komputer untuk berselancar di internet, jika menggunakan ponsel atau smartphone mungkin kita bisa menghemat data mencapai 80% bahkan lebih. tetapi ketika menggunakan komputer penggunaan data akan memakan kuota yang sangat besar, karena apa? sudah jelas kan gan, jika menggunakan ponsel secara otomatis ukuran laman web akan disusutkan atau istilah IT nya di kompresi menjadi ukuran yang lebih kecil. jika kita melakukan browsing menggunakan komputer maka tidak ada kompresi disini, artinya jika menggunakan browser pada komputer maka akan disajikan laman web secara utuh tanpa ada kompresi baik itu pada gambar maupun pengkodingannya. 
oke deh, berlanjut tentang cara menghemat kuota pada komputer. cara yang biasa saya lakukan untuk menghemat kuota pada komputer adalah dengan memasang browser opera mobile for windows. lho kok opera mobile sih? jika sobat bertanya demikian saya akan menjawab, ya memang ini opera untuk handphone gan. hanya saja ini merupakan mengambangan dari opera labs untuk menghemat kuota ketika berselancar di internet menggunakan komputer. maka dibuatlah opera mobile for windows. 

Dengan menggunakan opera mobile for windows ini kita bisa menghemat kuota mencapai 80% bahkan lebih (ini sama dengan kita berselancar internet menggunakan ponsel). gimana? tertarik untuk mencoba? 

Untuk lebih memantapkan sobat sekalian saya lampirkan screen shootnya dibawah ini :
Tampilan start page seperti ini

Bisa di full screen juga lho gan

Oke sekian dulu artikel tentang cara menghemat kuota menggunakan PC semoga bermanfaat. salam cara mudah.

0 Response to "Browser untuk menghemat kuota pada komputer"

Post a Comment