Memperbaiki postingan blog yang sepi pengunjung

Advertisement
Memperbaiki postingan blog yang sepi pengunjung, Mengapa postingan blog sepi pengunjung? Ada beberapa penyebab mengapa postingan menjadi sepi pengunjung. Biasanya hal ini terjadi karena konten dinilai kurang berkualitas dimata mesin pencari khususnya mbah google search. Tapi tahukah anda, memperbaiki postingan yang sepi pengunjung akan lebih efektif daripada membuat artikel baru? Berikut alasannya :

Alasan pertama 
Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat artikel baru. (kalau saya sih gitu gan)

Alasan kedua
Membuat postingan baru akan membutuhkan waktu untuk diindeks oleh google terlebih dahulu. Sehingga akan memakan waktu 1 sampai 2 hari sampai akhirnya postingan diindeks oleh google search.

Alasan ketiga
Postingan baru yang telah terindeks oleh google belum tentu juga mendapatkan perhatian dimata google search, dan ujung-ujungnya postingan baru pun juga akan sepi pengunjung. Jadi lebih baik benerin dulu postingan yang sepi pengunjung setelah itu baru deh silahkan tambahkan postingan baru.

Lalu bagaimana cara memperbaiki postingan yang sepi pengunjung? Berikut tips yang mungkin bisa sobat coba :
  1. Ubah beberapa kata atau kalimat yang sekiranya booming dicari pada mesin telusur mengenai tema postingan sobat.
  2. Tidak ada salahnya juga dilampiri gambar (maksudnya menambahkan gambar pada artikel yang tidak ada gambarnya sama sekali)
  3. Berikan internal link mengarah pada artikel terbaru yang merujuk pada tema yang sama seperti postingan yang sepi pengunjung tadi.
  4. Memberikan preferensi penelusuran pada artikel, (cari keyword yang sekiranya banyak dicari di google search ya... )

Nah itu tadi beberapa kiat memperbaiki postingan yang sepi pengunjung menjadi ramai pengunjung, sekian dari saya gan, semoga bermanfaat.

6 Responses to "Memperbaiki postingan blog yang sepi pengunjung"

  1. Tentu kita semua tidak akan mau hal itu terjadi ya sob, "mencegah lebih baik daripada mengobati atau sedia payung sebelum hujan" adalah pepatah yang tepat dan efektif jika dikaitkan dengan blog yang sepi pengunjung. Banyak cara dan langkah yang bisa kita lakukan untuk menjaga trafik blog, termasuk dari cara-cara di atas ya! terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bijak sekali mas ibrahim, iya mas trimakasih atas kunjungannya

      Delete
  2. oke deh bos.... saya coba deh biar blog ku ga sepi hehe

    ReplyDelete
  3. Sejak Google melakukan perubahan Algoritma (panda dan pinguin), banyak blog yang traffiknya hancur lebur. Banyak para blogger termasuk saya sudah menempuh jalan yang benar tapi masih mengalami kesulitan untuk mengembalikan kejayaan blognya. Sangat benar apa yang di posting disini, jika tidak ingin dilindas oleh Google jangan bikin konten yang asal-asalan dan jangan bikin backlink yang ngaco. Saran saya yang paling ekstrim jangan pernah membeli jasa backlink yang banyak ditawarkan saat ini !!!!

    ReplyDelete