cara export dari corelDraw ke 3ds max

Advertisement
Tentunya sobat sekalian sudah tidak asing lagi dengan kedua program ini, corelDraw dan 3ds max merupakan dua program yang berbeda dari segi kegunaannya. namun tahukah kalian bahwa program corelDraw juga bisa dimanfaatkan untuk program 3ds max? program corelDraw biasanya saya gunakan untuk mengexport gambar vektor dari corelDraw ke program 3ds max. jujur saja, saya melakukan hal ini karena saya sedikit merasa kesulitan untuk membuat pola (lambang) pada program 3ds max, itulah sebabnya mengapa saya lebih memilih membuat desainnya dari corelDraw kemudian saya tinggal mengolah format 3D nya pada program 3ds max. lalu bagaimana cara mengeksport gambar dari corelDraw ke program 3ds max? ikuti dan simak pembahasannya dibawah ini :
  • Siapkan (buat) terlebih dahulu desain yang sobat kehendaki, dibawah ini saya mencontohkannya dengan logo XL
  • Kemudian supaya file tersebut bisa dibuka di program 3ds max maka kita perlu untuk meng-eksport file tersebut terlebih dahulu menjadi file berekstensi .DWG atau .DXF . caranya bisa sobat lihat pada gambar.
Pastikan logo kamu telah terseleksi menggunakan pick tool

Klik file dan pilih Export

Namai file sesuai dengan keinginan, disini saya contohkan dengan menamainya XL VEKTOR. kemudian pada Save as type pilih yang DWG - Autocad kemudian klik Export.

Dan gambar dibawah ini merupakan contoh hasil gambar yang telah saya export dan saya ubah sedemikian rupa menggunakan program 3ds max dari file .DWG yang telah kita buat tadi.



0 Response to "cara export dari corelDraw ke 3ds max"

Post a Comment