Pendapatan google adsense nol?

Advertisement
Mengapa pendapatan google adsense tetap nol? hal ini mungkin menjadi pertanyaan setiap blogger yang baru pertama kali memulai bisnis google adsense. namun kebanyakan dari mereka salah persepsi, mereka beranggapan dengan disetujuinya oleh google adsense mereka tinggal memasang unit iklan dan akan mulai mendapatkan pendapatan dari google adsense. tidak semudah itu, untuk dapat menikmati gaji dari google adsense ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
kuncinya adalah, meningkatkan trafik pengunjung dan mulai mengatur bagaimana caranya supaya pengunjung meng klik iklan yang terpajang pada blog sobat. untuk menarik pengunjung supaya mau klik iklan pada blog bukanlah perkara yang mudah. ini seperti memancing ikan, untuk mendapatkan ikan seperti yang dinginkan kita harus memilih umpan yang sesuai untuk mendapatkan ikan tersebut.
Bagaimana supaya pengunjung mengklik iklan pada blog saya?

Kalau sobat bertanya seperti itu maka akan saya jawab :
  1. Buatlah pengunjung betah berlama-lama membaca di blog sobat dengan cara memberikan artikel yang berbobot termasuk didalamnya adalah tampilan blog yang nyaman untuk pengunjung. dengan membuat pengunjung betah berlama-lama pada blog sobat maka besar kemungkinan pengunjung akan mengklik iklan pada blog sobat.
  2. Pasanglah iklan pada posisi dan desain unit iklan yang menurut sobat tepat untuk memancing pengunjung mengklik iklan. contohnya memasang iklan dibawah menu blog dan memasang iklan diantara artikel.
  3. Buatlah inter link, apa tujuannya? dengan membuat interlink maka secara otomatis sobat sudah melakukan jawaban pada nomor 1 tadi, selain meningkatnya CTR pada google adsense cara ini juga akan menurunkan bounce rate (pengunjung pergi dari blog hanya dalam waktu yang singkat).
  4. lakukan percobaan penempatan unit iklan, cara ini dilakukan untuk mengetahui dimana posisi terbaik dalam hal pendapatan klik terbanyak. jangan malas untuk melakukan percobaan karena jika posisi iklan tidak tepat sampai bertahun-tahun pun pendapatan sobat cuma segitu-segitu saja.
nah, cara diatas adalah sedikit gambaran untuk meningkatkan klik pada google adsense. dan intinya adalah buat artikel yang berbobot, tarik minat pengunjung, buat pengunjung betah berada di blog, buat pengunjung mengklik iklan dan mulai raup pundi-pundi dari google adsense. sekian dari saya semoga bermanfaat.

2 Responses to "Pendapatan google adsense nol?"

  1. ia bos.... akun adsense ku juga ga banyak-banyak ni bos,,,, hehe sedih ni...

    ReplyDelete