Cara mengatasi laptop lemot

Advertisement
Cara mengatasi laptop lemot, Laptop yang lemot biasanya akan membuat jengkel pemiliknya, karena selain pekerjaan menjadi lambat laptop yang lemot ini sangat menguji kesabaran pemilik laptop. untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara memperbaiki atau mengatasi laptop yang lemot ketika digunakan. laptop yang lemot bisa disebabkan oleh beberapa hal. nah apa saja yang menyebabkan laptop menjadi lemot? simak pembahasannya dibawah ini :

Laptop yang lemot bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya :
  • Program yang di install terlalu banyak, sehingga akan memperlambat kinerja komputer. 
Solusinya adalah dengan meng uninstall prugram yang tidak terlalu penting, dengan cara menghapus program-program yang tidak terlalu penting ini akan sedikit mengurangi kinerja laptop sehingga mampu bekerja lebih maksimal lagi.

  • kondisi hardisk mulai rusak, contohnya hardisk yang mengalami bad sector. 
Solusinya adalah dengan memperbaiki sector-sector hardisk yang terdeteksi mengalami kerusakan, silahkan baca petunjuknya pada artikel cara memperbaiki hardisk bad sector.

  • laptop terserang virus, sistem operasi yang corupt. laptop yang mengalami hal ini biasannya harus di install ulang dulu OS nya supaya komputer bersih kembali.
  • Terlalu banyak program yang dijalankan ketika startup, jadi seleksi dulu program yang layak dijalankan ketika starup windows melalui msconfig.
  • Hardisk hampir penuh 
Solusinya adalah dengan mengurangi file-file yang tidak penting sehingga hardisk bisa sedikit longgar. lakukan juga defragment pada hardisk untuk merapikan susunan pada hardisk sehingga mampu berjalan dengan lancar.
Nah, itu tadi beberapa tips cara mengatasi laptop yang lemot.
 


1 Response to "Cara mengatasi laptop lemot"