Printer menjadi lambat saat mencetak

Advertisement
Printer menjadi lambat saat mencetak, Pada beberapa kasus printer yang menjadi lambat ketika mencetak ini menjadi suatu masalah pada seseorang memerlukan waktu yang cepat dalam pengumpulan data yang harus dicetak terlebih dahulu. sehingga dengan adanya printer yang lambat maka akan sedikit membuat kacau pada pekerjaan. nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi printer yang berubah menjadi melambat pada saat mencetak. langsung saja simak pembahasan tentang cara mengatasi printer yang menjadi lambat saat mencetak berikut ini :

Cara mengatasi printer yang menjadi lambat saat mencetak :
  1. Bila OS yang terinstall adalah windows XP dan OS dibawah windows XP, sisakan sedikitnya 200MB sisa ruang pada hardisk yang digunakan untuk menginstall OS.
  2. Penggunaan program besar bisa menyebabkan kinerja komputer semakin berat sehingga akan berpengaruh juga pada proses printing. tutup semua program berat dan lakukan proses print.
  3. Periksa setingan pada printer, apakah driver yang terpasang sesuai dengan printer? mungkin juga pernah kalian lupa kalau pernah mengganti konfigurasi cetak dari fast menjadi high?
  4. bisa juga dilakukan dengan melakukan defrag pada hardisk untuk menyusun ulang data yang ada pada hardisk sehingga kerja prosesor menjadi lebih ringan
  5. Pada kasus printer laser periksa konfigurasi pada printer, mungkin print quality menggunakan setingan resolusi yang cukup besar. turunkan untuk menambah kecepatan printer saat mencetak.
Nah, itu tadi cara mengatasi printer yang menjadi lambat pada saat mencetak, semoga bermanfaat.

0 Response to "Printer menjadi lambat saat mencetak"

Post a Comment