Cara mudah membuat hotspot sendiri

Advertisement
halo sobat, ketemu lagi dengan saya. kali ini saya akan berbagi cara untuk membuat hotspot sendiri menggunakan media laptop, sebenarnya dengan perangkat pc bisa sih. tetapi sobat harus membeli dulu hardware wireless adapter nya. murah kok, kemarin saya membeli dengan merk TP-LINK cuman 140rb-an. okey, sobat sudah siap? mari kita mulai. 
  • langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah download software  connectivity yang nantinya akan kita gunakan untuk menshare koneksi internet. bisa sobat download disini www.connectify.me/download-lite/?refid=
  • setelah terdownload, instal kemudian jalankan aplikasinya. dan kita lakukan sedikit setting.
  • sebelum melakukan seting hal perlu sobat pastikan dulu wifi telah diaktifkan dan modem sudah di dial up (sudah terkoneksi)
  • kalau sudah barulah kita mulai melakukan seting pada aplikasinya, lihat screenshot :

  • lakukan setting : pada hotspot name = nama hotspot, password = password, internet to share = koneksi internet yang ingin kita share, share over = media untuk men-share (dalam hal ini menggunakan wi-fi, pada dasarnya bisa juga menggunakan LAN), sharing mode = mode mode (pilih yang open apabila anda menginginkan hotspot anda tanpa password), Firewall : centang saja semuanya.
  • kalau sudah sobat setting seperti diatas kemudian klik start hotspot untuk mulai menggunakannya. dan eng ing eng berhasil :)
Sekian dari saya semiga artikel ini bermanfaat, salam.

2 Responses to "Cara mudah membuat hotspot sendiri"

  1. gk ada bro file-nya ane mau donlot nech...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan untuk link diatas udah co.id karena udah ada versi terbarunya.
      Langsung menuju www.connectify.me aja gan.

      Delete