cara mudah merekam dekstop menggunakan camtasia studio

Advertisement
Alasan saya memposting artikel ini adalah karena salah satu teman saya yang bertanya bagaimana cara merekam aktivitas komputer. karena menurut saya menarik jadi apa salahnya juga saya share disini, itung itung bagi ilmu lah :) hehe.
wokeh langsung aja ya sob, ini merupakan cara yang saya gunakan untuk merekam aktifitas komputer yaitu menggunakan software camtasia studio. langkah-langkahnya :
  • sobat wajib punya softwarenya dulu, kalau belum ada download disini, untuk versi fullnya download disini 
  • kalau sudah terdownload kemudian instal dan jalankan, klik new screen recording kemudian akan muncul menu baru dan klik select area to record. berilut screen shootnya :
  • piliuh area yang akan direkam, kemudian klik record. untuk menghentikannya klik stop kemudian klik save untuk simpan.
  • finish, mudah bukan? somoga artikel ini bermanfaat, salam :)

2 Responses to "cara mudah merekam dekstop menggunakan camtasia studio"