Cara memberi gambar label MP3

Advertisement
Hai sobat, di pagi yang dingin ini saya akan memberikan sedikit ilmu tentang cara memberi label gambar pada mp3. Mungkin sobat bertanya apa keuntungan memberi label pada mp3, iya bukan? Jabanya adalah : karena saya bloger. Loh apa hubungannya? Cara ini saya gunakan untuk menyebarkan blog saya sob hehe. (intinya saya gunakan mp3 untuk menampilkan informasi tentang blog saya).

Lalu bagaimana caranya? Langsung saja kita bahas, langkah pertama yang harus sobat persiapkan adalah software mp3Tag. Kalau belum punya bisa sobat download disini
. Instal kedalam komputer kemudian ikuti langkah berikut :
  • Jalankan mp3Tag kemudian pada form Directory kamu cari folder lokasi mp3 kamu tersimpan.
  • Tandai (blog) semua lagu yang ingin kamu beri label. (bisa juga per lagu hanya saja saya mencontohkannya secara kesuluruhan lagu dalam folder)
  • Isi form yang lain sesuai keinginan sobat, kemudain untuk mengisi gambar klik kanan pada gambar disk kemudian tekan add cover
  • Pilih gambar dan tekan ok, setelah gambar terganti kemudian tekan save
  • Selesai, mudah bukan?

Sekian trik dari saya, semoga bermanfaat. SALAM...


4 Responses to "Cara memberi gambar label MP3"