Tips memilih modem untuk daerah pelosok

Advertisement
Malem semuanya, akhirnya bisa berbagi lagi. udah lama nih ngga posting. nah kali ini saya akan berbagi tips untuk memilih modem untuk daerah yang jauh dari perkotaan. karena biasanya sinyal Evdo hanya ada dan lancar untuk daerah perkotaan saja. 
berikut tipsnya :
  • Pertama kali adalah membeli modem, untuk daerah yang jauh dari perkotaan saya sarankan membeli modem dengan conector antena (pigtail) contohnya prolink PCM 100
  • kelebihan dari modem berconector antena adalah :
  1. cocok untuk daerah pelosok karena bisa menggunakan antena external (bisa diletakkan diluar rumah) dan hasilnya jauh lebih maksimal daripada tanpa menggunakan antena.
  2. modem tidak panas karena signal dari antena langsung diteruskan ke modem, berbeda dengan modem tanpa conector yang harus menggunakan model induksi akibatnya modem akan cepat panas.
  3. untuk membuat pigtailnya sendiri relatif mudah berbeda dengan model induksi yang harus melarutkan PCB dengan pelarut timah dengan jalur dan cara yang rumit. (cara pembuatan pigtail akan saya bahas di artikel berikutnya)
NB : Penggunaan antena external hanya opsional saja, tidak ada salahnya sobat coba terlebih dahulu dengan menggunakan perpanjangan USB, kalau hasilnya mengecewakan tidak ada salahnya sobat menggunakan antena external.

berikut saya berikan screenshootnya :
Signal full bar walaupun lokasi saya jauh dari perkotaan, kalau tanpa antena signal 0, menggunakan perpanjangan USB 2 3 Bar, Dan menggunakan antena external full bar tanpa mengalami penurunan signal.

sekian semoga membantu :)

0 Response to "Tips memilih modem untuk daerah pelosok"

Post a Comment