Kanibal Chipshet VGA

Advertisement
Game-game sekarang ini banyak yang mengandalkan performa VGA, sampai sampai nih saya mengalami kerusakan pada VGA saya karena terlalu memaksakan VGA saya. nah, kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman tentang VGA saya yang bisa kembali lagi di gunakan hanya dengan biaya yang bisa dibilang cukup terjangkau (ya maksudnya daripada beli yang baru gan, bisa lebih hemat 90% hehe).
Cerita ini bermula ketika VGA saya dead alias tewas, setelah googling kesana kemari akhirnya saya menemukan artikel tentang memperbaiki VGA yang mati, caranya cukup sederhanya yaitu memasukkan VGA kedalam oven dengan suhu yang telah ditentukan. setelah saya praktekkan ternyata cara tersebut berhasil gan, tetapi tidak berlangsung lama ga nyampe satu hari VGA saya mati lagi alias tidak bisa terdeteksi lagi. saya ulangi lagi dan hasilnya sama (hidup tapi tidak berselang lama tidak terdetect lagi). dan disaat saya mulai putus asa, saya ketemu sama mas ANDI (ANDI = Tukang servis komputer) yang waktu itu sebenarnya saya hanya servis printer saja, tp entah kenapa waktu itu pembicaraan kok nyampek VGA segala. singkat kata kata mas andi ini VGA saya masih bisa digunakan yaitu dengan cara kanibal chipshetnya. dan hasilnya VGA saya bisa digunakan kembali hingga saat ini. lumayan lah gan kalau beli yang baru harganya 1jutaan, nah ini cuman habis 100rb aja servisnya. 
nah, cara ini saya bilang cukup efektif gan. kalau sobat mengalami ini tidak ada salahnya sobat tanya ke tukang servis bisa atau tidak melakukan cara diatas. 

sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat.

2 Responses to "Kanibal Chipshet VGA"

  1. Chipset vga kanibal harganya berapa kak apa semua harganya sama bagi infonya dong kak?

    ReplyDelete