Windows terasa berat ketika dinyalakan

Advertisement
Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan komputer menjadi lambat ketika pertama kali dinyalakan, disini saya akan jelaskan mengapa ini bisa terjadi.

Penyebab komputer terasa berat ketika baru dinyalakan :
  • Banyaknya shortcut pada dekstop
Jangan remehkan shortcut program yang ada di dekstop, karena banyak sedikitnya shortcut pada dekstop juga berpengaruh ketika komputer baru dinyalakan. semakin
banyak shortcut pada dekstop berarti semakin banyak pula proses persiapan program pada processor.
  •  Terlalu banyak program yang dijalankan otomatis pada saat startup.
Yang satu ini juga tidak kalah penting, karena hal ini sangat sangat berpengaruh sekali terhadap ceapat atau lambatnya komputer pada saat dinyalakan. komputer akan terasa berat karena banyak program yang dijalankan otomatis pada saat startup. saya contohkan disini, komputer dengan antivirus yang berjalan otomatis ketika startup, akan telasa lebih berat dibanding komputer tanpa antivirus yang berjalan otomatis. ( lalu bagaimana solusinya? silahkan baca di ertikel ini Cara mempercepat komputer ketika startup ) 
  • Terlalu banyak antivirus yang dipasang pada OS
Ok, sekian tadi artikel tentang Penyebab komputer terasa berat ketika baru dinyalakan. semoga bisa menambah pengetahuan kita bersama :)


2 Responses to "Windows terasa berat ketika dinyalakan "

  1. style="text-align: justify;">
    lupa di apus ni gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf atas ketidaknyamanannya gan, itu pengaruh dari iklan yang saya pasang di tengah artikel. maunya mbah google kayak gitu mau diapain lagi?

      Delete