Cara menghasilkan uang dari blog

Advertisement
Cara menghasilkan uang dari blog - Memiliki blog sebenarnya banyak sekali manfaatnya, selain kita bisa berbagi dengan orang lain. pemilik blog juga biasanya memanfaatkan blog mereka untuk meraup rupiah atau dolar dengan memanfaatkan blog yang mereka miliki. lalu bagaimana cara menghasilkan uang dari blog ? nah disini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana cara menghasilkan uang dari blog.

Berikut tips cara menghasilkan uang dari blog :
Untuk menghasilkan uang dari blog ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya :
  • Tentukan tema blog kamu, nah disini cari tema yang menurut kamu paling banyak dicari oleh orang. dan tentunya masih dalam bidang yang kamu kuasai juga.
  • Rajin-rajinlah memposting artikel, tidak perlu tergesa-gesa untuk mengisi artikel pada blog. tulis saja 1 artikel perhari. kalau misalkan ada ide untuk artikel baru simpan saja untuk post hari berikutnya.
  • Usahakan postingan kamu bermutu dan merupakan original posting, mengapa harus original posting? ini akan berdampak pada peringkat blog kamu di search engine karena google sangat menyukai original posting. original posting ini juga akan memudahkan kamu saat mendaftar google adsense.
  • Kumpulkan pengunjung, ada banyak cara umtuk mengumpulkan pengunjung. diantaranya adalah dengan membuat fanpage dan mensubmit url post kamu ke http://www.google.com/submityourcontent/website-owner/ untuk mensubmit artikel kamu ke seacrh engine google
  • Daftarkan blog kamu ke program google adsense, tetapi jangan terburu-buru untuk mendaftarkan di program ini. kamu bangun dulu trafik blog kamu. kalau sudah mencapai kisaran 500-1000 pengunjung per hari barulah kamu coba untuk mendaftarkan di program ini
Catatan : Kalau akun google adsense kamu tidak kunjung diaprove google, yang sabar saja. pengalaman saya juga hingga berkali kali daftar hingga akhirnya di aprove oleh pihak google.

1 Response to "Cara menghasilkan uang dari blog"

  1. Sejak awal saya nge-blog alhamdulilah saya sudah mendapatkan income tambahan yang lumayan lah.. salah satu cara yang saya tempuh yaitu dengan menjual paket wisata (sesuai dengan profesi saya dulu) dan belakangan saya malah dapat order jasa SEO gara-gara saya membuat blog yang saya beri judul Jasa Seo Terbaik. He he he.. padahal terus terang saya bukan ahli seo lho.. cuma berbekal sedikit pengetahuan dan pengalaman mengoptimasikan blog sendiri..

    ReplyDelete