Tips membeli laptop second

Advertisement
Tips membeli laptop second- Membeli laptop second merupakan cara untuk lebih menghemat biaya, mengapa demikian? kalau dihitung-hitung, kalau dibandingkan dengan laptop dengan jenis dan merk yang sama perbandingan harganya bisa mencapai 1 juta-an. apa ngga sayang tuh? satu juta berarti setara dengan VGA 2Gb 128bit gan hehe. tetapi yang perlu diingat adalah jangan sampai karna ingin berhemat tetapi malah dapat laptop yang udah tidak layak pakai alias rekondisi. nah untuk itu mungkin tips dibawah ini bisa bisa sobat jadikan referensi sebelum membeli laptop second.

  • Yang pertama jelas gan, cek fisiknya termasuk segel garansi dan lecet tidaknya si laptop.
  • Cek apakah perangkat yang terpasang pada laptop sesuai dengan spek bawaan latop, cara ceknya klik start >> run >> ketikan dxdiag >> kemudian cek ram, prosesor, dan displaynya (sebelumnya cari dulu diinternet spesifikasi laptop untuk merk laptop itu) kalau semua sudah sesuai lanjuuuuuut gan.
  • Cek monitornya apakah ada pixel yang mati atau tidak
  • Jalankan sebuah program/game/aplikasi dan dengarkan suara hardisk, kalau sudah ada suara berderik krik krik krik biasanya si hardisk sudah mendekati ajalnya gan :D resiko bad sector.
  • Cek keyboardnya, cek satu persatu apakah masih berfungsi semua atau tidak
  • Cek wifi dan Bluetoothnya, nah untuk yang satu ini kan butuh jaringan wifi gan. jadi ada baiknya waktu ngajak COD di tempat yang ada sinyal wifinya aja, jadi nanti bisa sek wifinya masih bisa nangkep sinyal atau tidak.
Nah, itu tadi sedikit tips membeli laptop second, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips membeli laptop second"

Post a Comment