Cara mematikan alarm meteran listrik prabayar

Advertisement
Postingan kali ini terinspirasi dari alarm meteran listrik yang terus bunyi karena minta diisi nilai kreditnya, sumpah bikin jengkel suaranya. nah dari sini mulailah saya memutar otak untuk menghentikan suara alarm dari meteran prabayar yang udah mau habis nilai kreditnya ini. sampai akhirnya saya menemukan solusinya melalui bantuan mbah google (tetep jadi andalan hehe) bagaimana caranya? simak saja pembahasannya dibawah ini :

Sebelumnya pastikan dulu merk meteran sobat ITRON karena yang akan saya bahas dibawah ini sesuai dengan merk meteran saya yaitu ITRON, untuk metodenya adalah bertanya kepada meteran listrik. kodenya seperti dibawah :
  • untuk bertanya Berapa volt tegangan saat ini, Tekan saja 41 kemudian tekan enter.
  • Untuk bertanya Berapa meter total penggunaan listrik selama ini dan Sudah habis berapa meter, tekan saja 03 kemudian tekan enter.
  • untuk bertanya Sudah berapa kali mengalami mati lampu, Tekan 69 kemudian tekan enter.
  • untuk bertanya Angka token yang terakhir diisikan, Tekan 54 kemudian tekan enter.
  • untuk bertanya Terakhir diisi berapa meter, Tekan 59 kemudian tekan enter.
  • untuk bertanya Berapa watt daya yang dipakai saat ini, Tekan saja 47 kemudian tekan enter.
  • untuk bertanya Berapa arus yang mengalir saat ini, Tekan saja 44 kemudian tekan enter.
  • untuk bertanya Berapa no. ID meterannya, Tekan 75 enter.
dan terakhir adalah cara untuk mematikan alarm yang mengganggu pada meteran listrik prabayar adalah sebagai berikut :
masukkan kode 456XX enter, nah kode XX adalah nilai kredit minimal meteran akan berbunyi. misalkan saya isikan 45610 lalu saya tekan enter maka alarm pada meteran tadi akan berbunyi ketika angka kreditnya mencapai 10.

nah gimana? mudah bukan. sekian tutorial dari saya, wassalam!

5 Responses to "Cara mematikan alarm meteran listrik prabayar"