Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum upgrade RAM

Advertisement
Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum upgrade RAM. Sebelum melakukan upgrade RAM pada komputer alangkah baiknya memperhatikan dari segi manfaat dan kerugian yang ditimbulkan. Beberapa hal yang akan saya bahas pada artikel kali ini penting untuk diperhatikan, jangan sampai nanti setelah RAM terbeli anda akan merasa kecewa karena kinerja komputer masih jongkok ditempat dan tidak ada perubahan sama sekali. atau yang lebih parah RAM malah jadi nganggur alias tidak terpakai. nah, dibawah ini beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum melakukan Upgrade RAM :
  • Cek dulu socket pada motherboard, apakah motherboard kamu support untuk pemasangan RAM ganda? jika tidak ada percuma saja kamu beli RAM mau dipasang dimana? selain itu yang perlu diperhatikan adalah jenis socket RAM jangan sampai salah, jika modelnya DDRIII ya belinya yang DDRIII jangan sampai salah yang DDRII atau yang DDR saja.
  • Lihat dulu profesi kamu apa, kalau kamu seorang gamer mungkin kurang tepat kalau kamu melakukan Upgrade RAM. karena bisa saja yang mengakibatkan komputer kamu lambat karena VGA kamu yang kurang gede.
  • Selain VGA, perlu juga cek CPU. apakah sudah pas dan sesuai dengan profesi kamu? sama seperti poin no 2 tadi.
  • Sebaiknya cek kinerja RAM dengan pada task manager dengan menekan ctrl+alt+delete, kalau RAM masih ada banyak sisa maka tidak perlu penambahan atau upgrade RAM. jika penggunaan full bah itu baru waktunya memutuskan untuk melakukan upgrade RAM. lihat gambar :
Gambar kinerja RAM yang tidak perlu melakukan Ugrade, kalau kerja RAM sampai full baru putuskan untuk melakukan upgrade.

Nah, itu tadi beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum upgrade RAM, semoga bermanfaat.

4 Responses to "Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum upgrade RAM"