Cara membuka android yang lupa password

Advertisement
Cara membuka android yang lupa password, pada android banyak pengguna yang biasanya meggunakan locker berpola dan tidak jarang terjadi kasus lupa model pola yang mereka buat sendiri. Bagi sahabat yang mengalami hal ini ada beberapa cara untuk membukanya yang tentunya setelah melakukan beberapa hal seperti yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini. langsung saja simak pembahasan tentang cara membuka android yang lupa pola dibawah ini :

Cara pertama membuka android yang lupa pola :
  • Dalam kasus ini pertama kali yang bisa sobat lakukan adalah dengan recovery menggunakan akun google yang sobat gunakan. caranya, ketika sobat lupa memasukan polanya berkali-kali maka langsung saja tekan Forgot Pattern maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini kemudian isikan email dan password yang sobat gunakan. 
Apabila sobat benar memasukkan email dan password yang sobat gunakan maka android pun akan terbuka seperti semula. cara pertama ini sangat saya rekomendasikan karena dengan cara ini sobat tidak akan kehilangan data apapun. tetapi bagaimana kalau kita lupa akun email google kita? dengan sangat terpaksa sobat harus melakukannya dengan cara yang kedua dibawah ini :
 Cara kedua membuka android yang lupa email :

  • Cara yang kedua adalah dengan mengembalikan android kedalam setingan standar pabrik atau lebih dikenal dengan Factory reset, kelemahan menggunakan cara ini adalah beberapa data yang ada di android terutama data yang berada di memori internal akan hilang. namun keuntungannya adalah android menjadi seperti baru kembali dan akan normal kembali tentunya. untuk melakukan cara yang kedua ini bisa dilakukan dengan masuk ke recovery mode.
  • Cara untuk masuk ke recovery mode berbeda beda, silahkan coba beberapa cara untuk masuk ke recovery mode dibawah ini :
(untuk smartphone yang memiliki tombol home biasanya POWER+HOME+POWER UP yang ditekan secara bersamaan)
(untuk smartphone yang tidak ada tombol home biasanya dengan cara menekan ( POWER+VOLUME DOWN kalau tidak bisa gunakan POWER+POWER UP)

  • Kalau sudah masuk ke recovery mode pilih yang wipe data/factory reset kemudian tekan yes. 
  • Setelah melakukan cara diatas maka android akan kembali normal



0 Response to "Cara membuka android yang lupa password"

Post a Comment