Pertolongan pertama ketika flashdisk terkena air

Advertisement
Mungkin beberapa dari anda pernah mengalami kasus seperti judul diatas, yaitu flashdisk tidak sengaja terkena air. Seperti yang pernah saya alami ketika saya menyimpan flashdisk saya di saku celana kemudian tiba tiba turun hujan lebat dan saya tidak sempat mengamankan flashdisk saya karena saya sedang mengendarai sepeda motor. Nah dari pengalaman saya tersebut ada beberapa cara untuk memberikan pertolongan pertama ketika flashdisk yang terkena air, simak beberapa tips tentang cara mengamankan flashdisk yang terkena air dibawah ini:

  1. Jangan sekali kali menghubungkan flashdisk dengan komputer jika keadaan flashdisk masih basah, kenapa? Karena hal ini dapat mengakibatkan korsleting pada komponen flashdisk yang dapat berujung pada kerusakan flash disk.
  2. Selanjutnya akan lebih baik apabila sobat sekalian bisa membuka body dari flashdisk jika tidak bisa saya sarankan tidak usah membukanya karena masih ada cara yang lain untuk mengeringkan air dari rangkaian flashdisk.
  3. Kibas-kibaskan flashdisk sampai benar benar tidak ada air yang menetes dari flashdisk.
  4. Keringkan menggunakan hair dryer, jika tidak punya sobat sekalian bisa menggunakan panas matahari untuk mengeringkannya ( pastikan hingga benar benar kering ).
  5. Jika dirasa sudah benar benar kering pasang kembali body dari flashdisk ( jika anda membukanya )
  6. Nyalakan komputer kemudian cobalah hubungkan flashdisk dengan komputer. Jika flashdisk masih belum terbaca oleh komputer segera cabut dan keringkan kembali hingga benar benar kering.
Setelah beberapa cara diatas sobat lakukan dengan benar maka flashdisk anda pun akan bisa digunakan seperti biasa.
Gambar oleh google image
Catatan : beberapa tips di atas adalah berdasarkan pengalaman pribadi saya yang setelah saya coba terbukti efektif untuk mengantisipasi kerusakan pada flashdisk, filsafat sekalian mempunyai pengalaman yang berbeda dengan saya. Silahkan tinggalkan berita anda melalui kolom komentar di bawah ini. Sekian dari saya semoga bermanfaat.

0 Response to "Pertolongan pertama ketika flashdisk terkena air"

Post a Comment