Cara mengetahui ip address pada komputer

Advertisement
Sebelum saya membahas lebih dalam tentang cara mengetahui ip address pada komputer, disini saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu IP Address dan fungsi dari IP Address itu sendiri.

IP Address atau disebut juga dengan internet protocol address merupakan serangkaian nomer identitas yang tertera pada komputer. Fungsi dari IP Address ini adalah untuk mengidentifikasi host atau perangkat pada jaringan komputer. IP Address ini juga berfungsi untuk mengidentifikasi alamat atau lokasi jaringan sehingga kita tidak akan kebingungan mencari lokasi komputer ketika memperbaiki pada jaringan komputer yang mengalami masalah.

Berlanjut tentang cara mengetahui IP Address pada komputer, untuk dapat mengetahui IP Address pada komputer kita bisa menggunakan Command Prompt pada start menu. lebih lengkapnya lagi silahkan simak pembahasannya dibawah ini :

  • Klik start kemudian ketikan cmd kemudian tekan enter
Cara mengetahui ip address pada komputer
  • Selanjutnya akan terbuka jendela baru Command prompt
  • Pada jendela Command prompt tersebut ketikan ipconfig kemudian tekan enter
Cara mengetahui ip address pada komputer
  • Alamat IP Address anda sudah muncul, Perhatikan IPv4 Address nya
ip address pada komputer

Itulah tadi sekilas pembahasan tentang cara mengetahui IP Address pada komputer melalui command prompt, semoga bermanfaat.

Jika anda berkenan silahkan baca juga artikel tentang cara membuat warnet dengan modal modem saja, dan juga artikel tentang cara setting LAN pada windows 8. atau jika anda ingin membuat jaringan hotspot menggunakan laptop pribadi anda silahkan baca juga artikel tentang cara membuat hotspot sendiri menggunakan laptop. terimakasih dan salam!

0 Response to "Cara mengetahui ip address pada komputer"

Post a Comment