Software untuk edit video yang patut anda coba

Advertisement
Dokumen video merupakan cara untuk mengabadikan moment terbaik dalam hidup, bagi mereka yang gemar mengotak atik video tentunya mereka akan menyimpan video mereka dengan memberikan beberapa efek menggunakan software video editing sehingga moment yang akan diabadikan dalam video akan terlihat lebih menarik untuk ditonton. 

pada kesempatan kali ini saya akan mengulas beberapa software untuk editing video yang mungkin bisa sahabat sekalian jadikan referensi untuk mengolah video sobat sekalian menjadi lebih bagus lagi untuk dilihat.

Beberapa software untuk edit video diantaranya mungkin tidak asing lagi ditelinga sahabat sekalian, tidak bermaksud membandingkan tetapi disini saya hanya akan sedikit memberikan gambaran bagaimana cara kerja software untuk edit video yang pernah saya gunakan.
Software untuk edit video

Berikut beberapa software yang pernah saya digunakan untuk edit video :

1. Ulead Video Studio
Program yang satu ini sudah saya gunakan sejak saya SMA hingga saat ini, dengan software ini kita bisa menggabungkan video dengan memberikan efek efek transisi yang tersedia pada program tersebut. selain itu kita juga bisa memberikan background musik pada video dan fitur lain yang sering saya gunakan adalah fitur chromakey, dengan fitur chromakey ini kita bisa membuat efek transparan pada warna solid yang ada pada video sehingga bisa kita manfaatkan untuk membuat video animasi sederhana.

2. Movie Maker
Movie maker merupakan program untuk edit video yang dikeluarkan oleh microsoft, pada sistem operasi sebelumnya (Windows XP) kita bisa menikmati program ini secara langsung tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu. tetapi jika anda menggunakan Sistem operasi windows Vista dan versi diatasnya, anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu untuk bisa mulai menggunakan program ini. penggunaannya yang sangat mudah menjadikan program ini menjadi salah satu program untuk edit video yang patut untuk dicoba bagi anda yang termasuk pemula dalam dunia video editing.

3. Adobe After Effect
Program ini kebanyakan digunakan oleh mereka yang ingin membuat video menggunakan efek-efek khusus, program ini juga banyak digunakan oleh mereka yang bekerja dalam perindustrian film. bahkan banyak sekali film-film lokal yang menggunakan program ini untuk membuat efek-efek khusus. tetapi perlu ketelitian dan ketekunan untuk mempelajari cara menggunakan program ini karena program ini merupakan program yang banyak digunakan oleh seorang editor video professional.

4. Kate's Video Toolkit
Hampir sama seperti movie maker, tampilan antarmuka yang simple membuat program ini mudah untuk digunakan. dengan program ini kita bisa memotong video dan menggabungkannya menjadi satu. selain itu kita juga bisa mengconvert video menggunakan program ini. jadi dengan satu program kita bisa membuat video kamudian mengconvertnya sesuai ukuran yang dinginkan.

5. Adobe Primiere Pro
Program editing video buatan adobe ini juga patut untuk anda coba, pasalnya pada program ini terdapat banyak sekali fitur-fitur yang dapat kita gunakan. jika disuruh membandingkan saya akan lebih memilih menggunakan program ini untuk melakukan editing video dengan berbagai macam alasan seperti kelengkapan fitur, mudahnya penggunaan program (tergantung pengguna, mungkin penggunaan program ini termasuk level medium) dan masih banyak lagi.

Nah itu tadi beberapa software untuk edit video yang bisa anda gunakan untuk lebih memperbagus lagi tampilan video anda. sekian dulu dari saya semoga bermanfaat.

Jika anda berkenan silahkan baca juga artikel tentang cara mudah untuk download video dari youtube dan software untuk konversi video 3 Dimensi (3D) yang pernah saya bahas pada blog ini.

1 Response to "Software untuk edit video yang patut anda coba"

  1. wah banyak yah ternyata , saya taunya cuma sony vegas studio gan... coba ah yang adobe after efect
    nikball rubber

    ReplyDelete