Kelebihan dan kekurangan gambar vektor

Advertisement
Sebelum saya lanjutkan artikel kelebihan dan kekurangan gambar vektor ini, terlebih dahulu silahkan baca artikel lain seputar gambar vektor dan gambar bitmap pada artikel Pengertian gambar bitmap, Kelebihan dan kekurangan gambar bitmap, dan juga pengertian gambar vektorBaiklah, mari langsung saja kita menuju ke pembahasan tentang Kelebihan dan kekurangan gambar vektor.

Kelebihan gambar vektor :
  1. Ketika gambar diperbesar atau diperkecil ukurannya, gambar vektor tidak akan mengalami penurunan kualitas gambar (atau istilahnya scalable).
  2. Ukuran file gambar vektor ini relatif lebih kecil dibandingkan dengan gambar bitmap.
  3. Gambar vektor ini cocok untuk pembuatan gambar kartun, logo dan lain sebagainya karena sifat dari gambar vektor ini mempunyai warna-warni yang solid.
  4. Bisa diubah menjadi tampilan 3D, (tentunya menggunakan aplikasi untuk desain 3D)
Kekurangan gambar vektor :
  1. Pada gambar jenis vektor, warna gambar tidak bisa seperti benda aslinya (tidak realistis dan tidak natural).
Nah, selesai sudah pembahasan tentang Kelebihan dan kekurangan gambar vektor. semoga dengan adanya artikel ini bisa memperluas wawasan sobat blogger tantang jenis-jenis gambar. sekian dari saya, semoga bermanfaat.

2 Responses to "Kelebihan dan kekurangan gambar vektor"

  1. saya ijin mengopi beberapa kalimat dalam artikel anda untuk tugas sekolah saya. Terimakasih sekali, infonya sangat bermanfaat. Sukses!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mbak, saya doakan tugasnya cepat selesai :)

      Delete