Cara merawat UPS yang benar

Advertisement
Cara merawat UPS yang benar, UPS adalah perangkat yang digunakan untuk menghindari kerusakan komputer yang diakibatkan lonjakan aliran listrik atau daya listrik yang turun secara mendadak. belum lagi kalau terjadi mati listrik, pada kasus ini komputer yang menggunakan UPS ada kesempatan untuk mematikan komputer terlebih dahulu.
tetapi pada kasus lain para pengguna UPS ini banyak yang mengeluh karena UPS mereka rata-rata berumur pendek, nah untuk itu disini saya akan membahas tentang cara merawat UPS yang benar sehingga dengan cara ini diharapkan UPS akan berumur lebih panjang dan lebih awet. oke, langsung saja simak pembahasannya.

Cara Merawat UPS Supaya berumur panjang : 
  1. Untuk pertama kali pemakaian UPS charge dulu UPS hingga penuh, kalau sudah terisi penuh barulah bisa digunakan untuk dihubungkan ke Komputer.
  2. Ketika mati listrik segera matikan komputer dilanjutkan dengan mematikan UPS, cara ini akan memperpanjang umur baterai.
  3. Ketika mematikan UPS kalau ingin menyalakan kembali beri selang waktu kurang lebih 1 menit, cara ini diharapkan mengindarkan perubahan arus listrik secara mendadak. akan memperpanjang umur komponen yang ada pada UPS.
  4. Sebaiknya cabut stop kontok ketika UPS tidak digunakan.
  5. Perhatikan keawetan baterai, segera ganti baterai ketika baterai sudah drop (cepat habis). cara ini diharapkan akan memperpanjang umur komponen yang lain. selain itu cara ini akan menghemat biaya karena membeli UPS akan mengeluarkan biaya yang lebih banyak.
itu tadi sedikit cara untuk merawat UPS, semoga bermanfaat :)

0 Response to "Cara merawat UPS yang benar"

Post a Comment