Cara root android dengan mudah

Advertisement

Sebelum saya mulai membahas cara root nya disini saya akan sedikit membahas tentang istilah rooting pada android. root disini maksudnya pengguna diberikan akses penuh untuk melakukan mengutak atik androidnya (kalau dikomputer diistilahkan dengan ijin administrator). dengan rooting ini sobat bisa menambah RAM, overclock CPU, Memindahkan aplikasi yang terinstall di memori telepon ke memori microSD, menghemat baterai dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan dengan me-root smartphone android.
nah, itu tadi kelebihannya sob. tentunya selain ada kelebihannya pastinya ada kerugian root pada android diantaranya :
  • sistem mudah terserang virus
  • hilangnya garansi pada ponsel

Langsung saja ke inti permasalahan yaitu cara root pada android :

  1. sebeumnya sobat harus benar-benar yakin dan sanggup menanggung resiko yang saya jelaskan diatas.
  2. langkah pertama backup semua data yang ada di memori telpon ke microSD atau bisa dilanjutkan disimpan ke hardisk komputer untuk memberi space pada memori microSD.
  3. download dan install aplikasi Framaroot pada android cari di google aja ya sob, ada banyak disana :)
  4. setelah proses install selesai jalankan framaroot kemudian install (superuser atau superSU) lanjutkan dengan memilih mode eksekusi, pilih yang sesuai dengan smartphone sobat ada (Aragon) dan (Gandalf) pilih salah satu, kalau muncul peringatan coba yang lainnya.
  5. ditunggu sampai proses rooting selesai
  6. langkah terakhir, matikan smartphone kemudian nyalakan kembali.
apakah smartphone saya sudah berhasil di root? nah untuk memastikan rooting berhasil atau tidak bisa dilihat ada aplikasi SuperUser atau tidak, kalau ada berarti smartphone sobat sudah berhasil di root.gimana mudah bukan? sekian tutorial cara root smartphone, semoga bermanfaat.

2 Responses to "Cara root android dengan mudah"