Berbagai macam cara memperkuat sinyal modem

Advertisement
Berbagai macam cara memperkuat sinyal modem, koneksi internet yang lancar merupakan harapan setiap peselancar dunia maya. dengan koneksi internet yang lancar maka akan memudahkan penggunanya untuk mendapatkan informasi dari internet. namun sebagian dari peselancar dunia maya banyak yang masih mengalami kesulitan untuk melakukan koneksi internet dengan lancar. hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas tentang berbagai macam cara untuk memperkuat sinyal modem shingga dengan cara ini diharapkan koneksi internet menjadi lebih lancar dibandangkan dengan sebelum menggunakan cara ini. lasngsung simak pembahasan tentang cara memperkuat sinyal modem :

cara memperkuat sinyal modem :
  • Sebelum membeli modem sebaiknya cek dulu jenis modem seperti apa yang cocok untuk daerah sobat, silahkan baca artikel ini Tips memilih modem
  • Kalau sinyal modem modem masih dirasa kurang kuat, bisa menggunakan penguat sinyal menggunakan Perbanjangan USB, dengan cara ini biasanya sinyal modem setidaknya akan bertambah dari 1 bar menjasi 2 sampai 3 bar atau bahkan full (tergantung lokasi).
  • Kalau cara diatas masih kurang efetif, gunakan antena eksternal (dalam hal ini bisanya digunakan antena yagi untuk memperkuat sinyal). dengan cara ini saya yakin sinyal akan menjadi full bar atau sedikitnya 3 bar sampau full.
NB : Untuk antena eksternal ada dua macam cara untuk menyambungkannya ke modem, menggunakan cara induksi dan dengan cara dihubungkan langsung menggunakan pigtail. untuk membeli pigtail yang baru membutuhkan biaya sekitar 30rb - 40rb. nah untuk lebih menghemat biaya silahkan buat pigtail sendiri saja, pernah saya bahas pada artikel cara membuat pigtail alternatif.
Nah, itu tadi sedikit tips tentang cara memperkuat sinyal modem, semoga bermanfaat.

0 Response to "Berbagai macam cara memperkuat sinyal modem"

Post a Comment