Cara pendaftaran cpns online

Advertisement
Hampir sama dengan cara pendaftaran CPNS pada tahun-tahun yang lalu, pendaftaran CPNS tahun 2014 menggunakan sistem online. yang berbeda adalah tes CAT dimana test ini menggunakan komputer untuk menjajaki kemampuan peserta CPNS. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber kali ini pemerintah menjanjikan lowongan CPNS kurang lebih 100.000 formasi Aparatur Sipil Negara. yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah cara untuk mendaftarkan CPNS secara online. langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.
  1. Pendaftaran bisa dilakukan melalui situs resmi penerimaan CPNS yang beralamatkan di http://panselnas.menpan.go.id
  2. setelah membuka laman diatas, isi kolom yang berisi form biodata seperti Nama, NIK dan informasi mengenai calon pendaftar yang lain
  3. selanjutnya peserta akan diberi username dan pasword beserta link pendaftaran online instansi yang akan dilamar.
  4. buka tautan pada link yang sudah saudara dapatkan tadi sehingga pelamar akan dirujuk pada halaman pendaftaran CPNS di instansi yang dituju.
  5. selanjutnya calon peserta login terlebih dahulu menggunakan username dan password yang sudah diterima sebelumnya.
  6. proses selanjutnya adalah melengkapi pendaftaran dan melengkapi dokumen. (karena pendaftaran ini menggunakan sistem online maka dokumen seperti ijazah dan persyaratan yang lain harus dikirim berupa data, maka scan terlebih dahulu dokumen tersebut dan simpan kedalam format pdf kemudian upload data tersebut pada kolom yang disediakan)
  7. setelah selesai melakukan pendaftaran, calon peserta akan mendapatkan kartu registrasi. cetak kartu registrasi tersebut dan simpan baik-baik karena digunakan bukti bahwa anda telah mendaftar.
  8. selanjutnya adalah menunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran yang akan diumumkan di website http://ssc.bkn.go.id atau website resmi lembaga masing-masing.
  9. lakukan login untuk mengetahui hasil verifikasi, bila lolos verifikasi administrasi calon peserta akan mendapatkan kartu peserta test. cetak kartu tersebut untuk bukti bahwa anda telah lulus pada saringan administrasi.
  10. bawa kartu peserta tersebut ketika mengikuti test CAT.

0 Response to "Cara pendaftaran cpns online"

Post a Comment