Pentingkah blog valid HTML5 ?

Advertisement
Pentingkah blog valid HTML5 ? Akhir-akhir ini marak dibincangkan blog yang valid HTML5 dan tidak lain yang diharapkan mereka adalah untuk menaikkan trafik blog mereka dan untuk lebih memudahkan diindeks oleh mesin pencari. lalu pertanyaannya, apakah penting memiliki blog valid HTML5? nah pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan (bukan maksud menggurui tetapi ini hanya sedikit pendapat saya mengenai blog yang valid HTML5) tentang blog yang valid HTML5. 
Pada dasarnya HTML5 merupakan revisi (pembaruan) versi dari atau versi yang kelima dari HTML sebelumnya pada teknologi internet. berdasarkan hasil searching yang saya dapatkan dari berbagai sumber ada beberapah hal pokok yang saya dapatkan diantaranya :

  1. dengan memiliki blog valid HTML5 makan akan lebih mempermudah mesin pencari untuk menemukan dan akan lebih  baik lagi dalam mengindeks blog tersebut.
  2. penayangan blog akan terasa lebih cepat karena lebih sedikit konten yang dibuka.
selain memiliki kelebihan, blog yang valid HTML5 juga memiliki kelemahan, diantaranya :
  1. melakukan pengeditan akan semakin sulit karena pengeditan langsung tidak akan muncul pada saat berada di blog.
  2. perlu merubah struktur html waktu memasukkan gambar pada postingan (pada sebagian template blog).
jadi menurut saya, blog yang valid HTML5 sama saja karena ada kelebihan dan ada kelemahannya. toh, percuma juga kan kalau blog valid HTML5 tapi kualitas kontennya 0? karena pembaca lebih mementingkan konten dan tidak mementingkan blog itu valid HTML5 atau tidak, kalau konten oke sudah pasti trafik pengunjung juga akan oke. itu tadi sedikit pendapat saya tentang blog yang valid HTML5, semoga bermanfaat.

0 Response to "Pentingkah blog valid HTML5 ?"

Post a Comment