Cara merawat laptop dengan baik

Advertisement
Laptop merupakan perangkat komputer yang sifatnya fleksibel. fleksibel yang saya maksudkan disini adalah perangkat yang mudah dibawa kemanapun kamu pergi. namun tahukan kamu bagaimana cara merawat laptop yang baik dan benar? nah, mungkin tips dibawah ini bisa kalian jadikan referensi dalam menjaga laptop anda sekalian.

  • Ketika menggunakan laptop, usahakan letakkan di tempat yang rata. karena meletakkan laptop pada permukaan yang tidak rata seperti kasur atau kain akan membuat sirkulasi udara laptop menjadi tidak lancar sehingga laptop akan menjadi panas.
  • Masih mengenai panas, jika kamu seorang desain grafis atau seorang gamer, gunakan cooling pad. hal ini juga untuk menjaga suhu laptop supaya tidak terlalu panas. khusus untuk gamer atur juga intensitas waktu bermain game. karena dengan panas berlebih akan mengakibatkan laptop mengalami blank screen. kalau yang sudah terlanjur blank screen bisa diperbaiki dengan cara ini memperbaiki blank screen pada laptop.
  • hindari overclock, karena dengan overclock akan memaksa kinerja hardware terutama chipshet dan processor sehingga bisa berdampak blank screen juga.
  • Tidak ada salahnya juga mampir ke tukang tambal ban, loh untuk apa? nah, maksud saya bersihkan bagian sirkulasi udara menggunakan kompresor biar debu yang menumpuk hilang. ini akan mempermudah daripada sobat meniupnya menggunakan mulut :p
  • apabila di daerah sobat lembab, simpan laptop kedalam tas ketika tidak dipakai, hal ini akan menghindarkan laptop dari kasus keyboard macet karena korosi pada keyboard.
  • Usahakan juga jangan mencharge ketika baterai laptop masih penuh, karena arusnya jadi AC DC, kasihan baterainya gan. akibatnya jadi mudah drop baterainya. atau juga muncul masalah lainnya. baca artikel ini mengatasi tanda silang pada indikator baterai.
  • Install program yang sesuai dengan spesifikasi laptop, nah yang satu ini juga nggak kalah penting gan. jangan paksa processor mengerjakan soal diatas kemampuannya hehe.
oke, saya kira hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk sobat sekalian. salam cara mudah.

4 Responses to "Cara merawat laptop dengan baik"

  1. betul mas laptop saya sekarang cepat panas gara gara sering saya pakai dan saya letakkan di atas kasur tanpa saya kasih kipas, jadi menyesal deh... hik hik... kunjungan siang mas, habis cuti jadi jarang ol saya, insya Allah nih mulai aktif lagi hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas yuli atas kunjungannya, sama aja mas jarang OL juga. trafik blog makin ramping hehe

      Delete
    2. sama sama mas. hehe, masih belum seberapa mas rampingnya ini juga masih semangat buat belajar bikin nice post...

      Delete
  2. memang susah merawatnya dari pada membelinya ya mas ikhsan....

    ReplyDelete