Cara merawat keyboard yang baik

Advertisement
Cara merawat keyboard yang baik, Ketemu lagi sobat blogger. pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips perihal cara merawat keyboard yang baik dan benar. sehingga dengan menerapkan cara ini diharapkan keyboard tetap nyaman dipakai dan awet tentunya. oke langsung saja simak pembahasan tentang cara merawat keyboard yang baik. Cara yang bisa dilakukan untuk menjaga keyboard supaya tidak mudah rusak adalah sebagai berikut : 
  • Usahakan saat menggunakan keyboard jangan menekannya terlalu keras, hal ini bisa mengakibatkan karet pada PCB jebol sehingga mengakibatkan keyboard tidak berfungsi.
  • Bagi yang punya kebiasaan meletakkan minuman di sebelah keyboard mulai sekarang hindari meletakkan minuman di sebelah keyboard, karena bisa saja minuman tumpah ke keyboard tanpa di segaja. jika hal ini jelas dapat merusak keyboard.
  • Bersihkan keyboard secara berkala, bisa menggunakan vacum cleaner, compressor atau kuas. jangan tunggu sampai debu menumpuk pada keyboard yang nantinya berujung pada kemacetan pada tombol keyboard.
  • Jika anda seorang gamer, hindari penggunaan keyboard saat bermain game (terutama pada laptop). sebagai penggantinya anda bisa menggunakan joy stick untuk memainkan game.
  • Bagi anda pengguna laptop, gunakan penutup silicon pada keyboard (keyboard skin) untuk menghindari masuknya debu pada komponen keyboard.
Nah, itu tadi beberapa tips untuk merawat keyboard agar tetap awet. tutorial mengenai perawatan lainnya bisa sobat baca pada artikel berikut : Cara merawat laptop dengan baik, Cara merawat UPS yang benar, Tips merawat printer infus, Merawat komputer di musim hujan.

0 Response to "Cara merawat keyboard yang baik"

Post a Comment