Pertimbangan sebelum membeli laptop

Advertisement
Pertimbangan sebelum membeli laptop, Seiring berkembangnya teknologi abad ini membuat banyak bermunculan varian produk elektronik khusunya dibidang komputer sehingga menuntut seseorang agar lebih selektif sebelum membeli perangkat tersebut. Laptop menjadi salah satu contohnya, Tentunya sebelum membeli laptop banyak hal yang perlu dipertimbangkan, nah disini saya akan sedikit memberikan rumus saya ketika hendak membeli laptop hehe. sebelum membeli laptop tanya dulu ke diri anda sendiri :
  • Tujuan daripada pembelian laptop untuk apa?
  • Uang kamu berapa?
  • Baru apa second?
  • Punya nilai jual apa tidak?
Penjelasan selengkapnya :
  • Tujuan daripada pembelian laptop untuk apa?
Saya ibaratkan seperti ini " jika kantor anda berada 10 meter dari rumah anda kenapa harus beli mobil? pakai sepeda aja kan cukup". sama halnya dengan laptop, tentukan dulu mau digunakan untuk apa, office? desain grafis? ataukah game? tentunya ini akan berpengaruh pada pengeluaran kamu.

  • Uang kamu berapa? & Baru apa second?
Besar kecilnya anggaran akan berpengaruh pada barang yang ingin anda beli, jika anggaran kamu cukup beli lapop baru saja karena dengan membeli laptop baru anda mempunyai jaminan kartu garansi. kalau dana anda sedikit beli yang second pun tak apa untuk menekan anggaran pengeluaran. 

  •  Punya nilai jual apa tidak?
Yang satu ini tidak kalah pentingnya, karena yang namanya manusia pasti ada rasa bosan, nah untuk itu tidak ada salahnya saat membeli laptop perhatikan nilai jualnya juga. karena ketika anda bosan dan hendak menjualnya harganya tidak terlalu anjlok dari harga pembelian.
Nah itu tadi beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika hendak membeli laptop, semoga bermanfaat. salam cara mudah.


0 Response to "Pertimbangan sebelum membeli laptop"

Post a Comment