Cara memasang keyboard pada tablet

Advertisement
Cara memasang keyboard pada tablet, nah tentunya postingan kali ini cukup membuat sobat sekalian penasaran bukan? pasalnya jarang sekali orang menggunakan keyboard untuk mengetik pada tablet. tetapi ternyata dengan menggunakan keyboard ini bisa dibilang sangat membantu bagi mereka yang menggunakan tablet bukan hanya sekedar untuk telfon dan sms melainkan untuk mengetik pekerjaan baik itu pekerjaan office maupun seorang blogger. sehingga dengan menggunakan keyboard ini akan sangat efektif ketika harus mengerjakan tugas dalam keadaan mendesak. untuk itu langsung saja ya kita bahas bagaimana sih cara memasang keyboard pada tablet atau smartphone sejenisnya?
begini caranya :
  • Sebelumnya pastikan perangkat smartphone/tablet kamu support USB on the go, kalu masih ragu perangkat kamu support atau tidak cek saja di google atau mengeceknya menggunakan aplikasi USB OTG Checker yang dapat diunduh di playstore. tapi untuk tablet keluaran akhir-akhir ini sudah support USB on the go kok, jadi tidak perlu khawatir tidak bisa.
  • Selanjutnya, beli kabel USB OTG. untuk jenisnya sendiri ada macam-macam gan, beli yang sesuai dengan socket tablet kamu. contoh kabelnya seperti gambar dibawah gan :
  • Langkah terakhir pasangkan kabel USB OTG pada tablet kemudian ujung kabel OTG kamu sambungkan ke keyboard, selesai. 
nah itu tadi pembahasan tentang cara menggunakan keyboard pada tablet dan smartphone. semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara memasang keyboard pada tablet"

Post a Comment