Tips membeli smartphone android yang berkualitas

Advertisement
Tips membeli smartphone android yang berkualitas, seiring berkembangnya dunia gadget maka semakin beraneka juga jenis smartphone yang beredar di pasaran sehingga memerlukan ketelitian untuk dapat mengetahui apakah smartphone yang ingin dibeli berkualitas atau tidak. pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan tips cara memilih smartphone android yang baik dan berkualitas. langsung saja menuju ke TKP ya gan, cekidot!


  • Perhatikan CPU

Ibarat mesin motor nih gan, CPU ini berarti CCnya. semakin besar CC nya semakin kencang pula tarikannya. dalam kasus ini saya contohkan dengan processor dengan tingkatan processor dimulai dari yang terbawah. singlecore, dualcore, quadcore dst maka semakin besar semakin kencang dan ringan untuk dijalankan.
  • Perhatikan RAM

RAM atau disingkat random access memory merupakan perangkat yang sama pentingnya dengan CPU. perangkat ini ibarat jalan semakin lebar jalan maka semakin banyak pula orang yang bisa lewat. nah dalam android saya contohkan menggunakan aplikasi, semakin besar RAM maka akan semakin banyak pula program yang mampu dijalankan atau dikerjakan oleh RAM. atau lebih singkatnya seperti ini: RAM 1GB lebih baik daripada RAM 512MB, RAM 2GB lebih baik daripada yang 1GB dan seterusnya. (saya sarankan memilih RAM yang 1GB karena biasanya harga tidak terlalu mahal dan sudah cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan).
  • Perhatikan GPU

GPU berpengaruh pada grafis, semakin besar GPU maka semakin bagus ketika kita menjalankan Game atau tampilan 3D lainnya pada android.
  • Perhatikan Jenis Layarnya

Usahakan memilih layar yang sudah multi touch, karena layar jenis ini bisa mendeteksi beberapa sentuhan pada layar sehingga akan lebih terasa nyaman ketika bermain game dan akan bermanfaat juga ketika mengetik text dengan cepat. untuk saran mungkin pilih jenis IPS yang kisaran warnanya mencapai 16 juta warna multi touch.
  • Perhatikan Kualitas Kamera

Usahakan memilih smartphone dengan kamera ber-pixel tinggi, auto focus dan sudah terintegrasi flash. karena kamera merupakan fitur andalan yang wajib ada pada smartphone.
  • Perhatikan juga merknya, kalau yang ini tidak perlu saya jelaskan gan.


Nah demikianlah beberapa tips membeli smartphone android yang baik dan berkualitas, semoga bermanfaat dan salam cara mudah.

2 Responses to "Tips membeli smartphone android yang berkualitas"