Tips memilih powerbank untuk gadget

Advertisement
Tips memilih powerbank untuk gadged, penggunaan gadget yang berlebihan memaksa penggunanya untuk sering-sering mencharge supaya gadget tidak kehabisan daya dan tetap bisa menggunakan gadget tersebut. namun bagaimana ketika seseorang tersebut dalam perjalanan? pas lagi liburan mungkin. nah, untuk mengatasi hal tersebut biasanya pengguna gadget memanfaatkan perangkat yang dinamakan powerbank, saya kira tidak perlu saya jelaskan powerbank itu apa karena saya yakin kalian semua sudah paham dengan yang namanya powerbank :D. pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tips memilih powerbank untuk gadget kesayangan anda. beberapa tips memilih powerbank sebagai berikut :

  • Lihat fitur-fitur nya
Fitur-fitur pada powerbank yang baik biasanya ada fitur short circuit, fitur ini digunakan untuk melindungi gadget dari resiko terbakar akibat konsleting pada powerbank. ada lagi over charge, fitur ini berfungsi untuk menghentikan pengisian ketika baterai gadget kamu sudah penuh. dan satu lagi high temperature, fitur ini berfungsi untuk mendeteksi panas pada gadget pada saat proses pengisian daya.
  • Lihat Kapasitasnya
Faktor terpenting adalah berapa banyak daya yang mampu disimpan pada powerbank. dalam hal ini semakin besar kapasitas powerbank maka semakin bagus pula powerbank tersebut. tetapi yang perlu diingat samakin besar kapasitasnya makan akan berpengaruh juga pada harganya.
  • Cek kelengkapan Powerbank
Cek kelengkapannya meliputi : Lampu indikator (Nyala apa tidak), Konektor, Kabel (bisa dicoba dulu kabelnya putus atau tidak), dan pastikan baterainya masih original.
  • Pilih model dan kualitas terbaik
Tidak perlu saya jelaskan, secara prakteknya sudah jelas. barang yang bermerek lebih awet daripada barang yang mereknya abal-abal.
  • Dan hal lain yang perlu diperhatikan adalah harga, karena tidak dapat dipungkiri. harga menentukan kualitas dari barang tersebut. jadi jangan mudah tergiur dengan tawaran powerbank dengan harga yang rendah.


Nah itu tadi beberapa tips memilih powerbank, semoga artikel diatas bisa menjadi referensi untuk sobat sekalian yang hendak membeli powerbank. sekian, salam cara mudah.

0 Response to "Tips memilih powerbank untuk gadget"

Post a Comment