Cara mengatasi Flashdisk terbaca 0 byte saja

Advertisement
Kerusakan pada flashdisk biasanya datang pada waktu yang tak terduga-duga. termasuk permasalahan yang saya alami beberapa waktu yang lalu. permasalahan yang saya alami adalah flashdisk yang seharusnya kapasitasnya 8 GB tetapi hanya terbaca 0 byte saja. loh kenapa bisa begitu? untuk penyebabnya sendiri saya juga masih kurang paham betul, karena waktu pagi flashdisk masih sempat saya gunakan untuk menyimpan dokumen tetapi ketika malamnya saya buka betapa terkejutnya saya ketika melihat flashdisk yang hanya terbaca 0 byte saja. saya berfikiran mungkin dengan memformatnya akan mengembalikan kapasitas flashdisk seperti sedia kala tetapi ternyata tidak, falshdisk tidak bisa di format. nah, sampai akhirnya saya memutuskan untuk mencari solusi melalui google dan saya mendapatkan trik untuk memperbaiki flashdisk yang hanya terbaca 0 byte saja. berikut pembahasannya :

  • Sebelumnya download dan install program HP USB Disk Storage Format Tool kedalam komputer.
  • setelah selesai instal jangan dijalankan dulu programnya, tancapkan dulu FDD baru jalankan program HP USB Disk Storage Format Tool.
  • Setelah program berjalan maka akan muncul perintah untuk memilih drive mana yang mengalami kerusakan, arahkan dan pilih dimana letak FDD kamu.
  • Pada jenis file sistem pilih yang FAT32 saja, karena biasanya flashdisk menggunakan jenis file system FAT32.
  • Untuk mulai memformat FDD tekan start dan tunggu sampai proses format selesai.
  • Setelah muncul notifikasi, klik saja yang yes. dan flasdisk kamu pun bisa digunakan kembali.
Nah, itu tadi cara memperbaiki flasdisk yang hanya terbaca 0 byte saja, jika anda belum berhasil memperbaikinya. silahkan coba beberapa cara memperbaiki flasdisk lainnya yang pernah saya posting pada blog ini, untuk mempermudah sobat dibawah ini saya berikan linknya :

0 Response to "Cara mengatasi Flashdisk terbaca 0 byte saja"

Post a Comment