Mengalami error 503 pada webmaster tool? ini solusinya

Advertisement
Permasalahan lain pada webmaster tool selain error 404 adalah error 503, lain halnya dengan error 404 yang dapat diartikan dengan kerusakan link yang menuju pada halaman artikel yang telah terhapus atau karena salah penulisan link yang disisipkan dalam artikel. Disini error 503 dapat kita artikan sebagai kesalahan server, saya sendiri juga masih belum jelas mengapa bisa terjadi kesalahan semacam ini dan tidak akan membahasnya disini. Karena disini saya tidak akan menjelaskan penyebab nya tetapi pada artikel ini saya akan membahas tentang cara mengatasi error 503 pada webmaster tool. 

Cara ini sebenarnya saya temukan dengan tidak sengaja tetapi alhamdulillah cara ini sukses untuk mengatasi error code 503 pada webmaster tool. Caranya sih tidak rumit rumit amat, tetapi alhasil dengan cara yang akan saya berikan ini dapat mengamankan blog dari masalah error code 503 pada webmaster tool.
mengatasi error 503 pada webmaster tool
Gambar oleh google image
Sebelum saya membahas tentang cara mengatasi error 503,  jika sobat berkenan silahkan baca terlebih dahulu artikel tentang cara mengatasi error 404 pada webmaster tool.

Cara mengatasi error 503 adalah sebagai berikut :
  1. Silahkan cek di akun webmaster tool pada menu perayapan lanjutkan dengan menu kesalahan perayapan.
  2. Disitu akan muncul link dengan error code 503, selanjutnya edit artikel yang tertera pada link tersebut. Saya sarankan untuk mengubah beberapa kata yang kalian nilai kurang pas atau tidak cocok untuk keyword di mesin pencari. Sebenarnya tidak di editpun tidak apa apa. akan tetapi alangkah baiknya kalau kata kata yang kurang pas silahkan diganti dengan kata kunci yang sesuai untuk artikel tersebut.
  3. Setelah melakukan edit pada artikel yang mengalami error 503, lanjutkan dengan checklist pada link yang mengalami error 503 pada webmaster tool kemudian klik tandai sebagai telah diperbarui. ( seperti pembahasan cara mengatasi error 404 yang pernah saya publish di blog ini ).

Jadi intinya, semua artikel yang mengalami error 503 silahkan edit kembali kemudian lanjutkan dengan memperbaikinya melalui webmastertool. Dengan cara ini maka blog kita akan lebih seo dimata google.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

1 Response to "Mengalami error 503 pada webmaster tool? ini solusinya"

  1. Terima kasih banyak pak infonya.. sangat membantu bagi saya yang baru belajar..
    Semoga sukses selalu

    ReplyDelete