Sharing jaringan internet dari komputer ke android

Advertisement
Cara membagi jaringan internet dari android ke laptop ataupun komputer dengan cara share melalui wifi merupakan hal yang biasa dilakukan untuk bisa berselencar di internet menggunakan komputer ataupun laptop. sedangkan yang biasanya menjadi masalah ketika seseorang ingin memanfaatkan jaringan internet pada komputer kemudian ingin membagi jaringan internet ke ponsel android. karena berdasarkan kasus yang dialami banyak orang (termasuk saya) sangat sulit sekali membagi jaringan internet dari komputer / laptop ke android walaupun menggunakan software sekalipun.

Nah, mengingat banyaknya pertanyaan tentang cara membagi jaringan internet dari komputer atau laptop ke android. maka disini saya akan menjelaskan tentang cara untuk share internet dari komputer ke android.

Catatan : Dari berbagai macam software yang pernah saya gunakan, hanya program inilah yang sukses membagi jaringan internet dari komputer ke smartphone android. jika pada program yang lain hanya mampu membagi jaringan internet pada laptop atau komputer saja, pada aplikasi virtual wifi router ini lancar dan sukses saya terapkan untuk komputer, laptop maupun smartphone berbasis android, java, windows, dan pada ponsel symbian sekalipun. 

  • Sebelumnya pastikan perangkat komputer / laptop terpasang wireless lan (wifi) karena media pembaginya disini memanfaatkan wireless lan tersebut.
  • selanjutnya download program virtual wifi router, maaf disini saya tidak bisa memberikan linknya silahkan cari sendiri di google.
  • setelah itu install tetapi jangan jalankan dulu program virtual wifi router tersebut.
  • selanjutnya sambungkan modem ke internet.
Menggunakan modem pun bisa

  • Setelah komputer / laptop tersambung ke internet, jalankan program virtual wifi router yang sudah sobat install tadi. kemudian setting seperti gambar dibawah ini :
Isikan Wi-fi name dan Password kemudian klik START untuk memulai.

sekian dulu pembahasan tentang cara sharing internet dari komputer ke android. semoga bermanfaat.

1 Response to "Sharing jaringan internet dari komputer ke android"