Memanfaatkan laptop sebagai powerbank

Advertisement
Siapa yang bisa menduga listrik akan padam? Nah tentunya ini akan membuat kita jengkel karena kita tidak bisa mendapatkan listrik untuk aktifitas sehari hari. Terutama bagi mereka yang tiap harinya aktif bersosial media menggunakan smartphone android kesayangan. Ketika baterai telah habis maka tidak ada lagi yang bisa kita lakukan kecuali mengechargenya menggunakan powerbank. Tetapi berhubung powerbank itu mahal dan tidak semua orang memilikikinya maka disini saya akan memberikan sedikit tips untui memfungsikan laptop sebagai powerbank. disini saya gunakan laptop karena saya pikir ini lebih efektif dan saya kira kebanyakan dari mereka yang tidak punya powerbank pasti punya yang namanya laptop. Oke langsung saja kita bahas ya gan :

Cara memfungsikan laptop sebagai powerbank :
Syarat syaratnya sudah jelas ya gan diantaranya : laptop dan kabel data yang cocok untuk smarrphone kamu (biasanya kan udah jadi satu paket sama chargernya jadi tinggal cabut aja dari chargernya)

Pertama-tama nyalakan laptop, langkah langkahnya sudah jelas tidak usah saya kasih tahu juga sudah paham pastinya :) 
Selanjutnya ketika laptop sudah menyala sebenarnya sudah bisa digunakan untuk mencharge, tetapi disini kita akan memfungsikan laptop sebagai powerbank sehingga kalau laptop dibiarkan menyala maka baterai laptop tidak akan bertahan lama. Supaya laptop mampu mengecharge dengan intensitas yang lebi lama lagi maka lakukan langkah berikut :
Supaya baterai laptop bisa bertahan lama ubah saja mode laptop ke sleep mode. Dengan cara ini biasanya laptop akan bertahan lebih lama kira" setengah hari dan bahkan jika baterai masih normal baterai akan mampu bertahan hingga satu harian penuh bahkan lebih. 

Dengan cara ini biasanya saya mampu mencharge 2 handphone sekaligus sampai baterai terisi penuh. Dan sisa baterai pada laptop masih tersisa cukup banyak untuk mencharge berulang kali ketika baterai smartphone sudah habis. Saran saya matikan saja laptop ketika baterai handphone sudah penuh supaya bisa digunakan kembali ketika baterai ponsel habis lagi. 
Nah, menarik bukan? Kalau mati lampu segera di praktekin aja gan hehe 
Salam cara mudah :)

1 Response to "Memanfaatkan laptop sebagai powerbank"