Wifi tidak berfungsi? ini solusinya.

Advertisement
Seperti yang kita ketahui, fungsi dari wifi adalah untuk menangkap jaringan internet supaya dapat berseluncur ke internet menggunakan koneksi hotspot dari server lain. dengan cara ini kita bisa mendapatkan jaringan internet gratis tanpa mengeluarkan biaya untuk mendaftarkan paket internet.
kebanyakan kasus pada wifi diantaranya adalah tidak berfungsinya wifi walaupun laptop sudah ada fitur wifi didalamnya. Masalah ini biasanya muncul pada komputer atau laptop yang baru saja diinstall ulang dan bisa juga diakibatkan karena masalah pada komputer. untuk itu disini akan saya bahas tentang cara mengatasi masalah pada komputer yang tidak bisa menangkap sinyal wifi.
Cara memperbaiki wifi yang tidak berfungsi
Gambar oleh google image

Berikut beberapa masalah dan cara mengatasi permasalahan pada wifi :

Perangkat wifi terbaca tetapi tidak bisa dihubungkan :
masalah ini biasanya terjadi ketika komputer atau laptop baru saja diinstall ulang, hal ini terjadi karena driver wifi belum diinstal karena driver Boothable OS tidak support dengan jenis wifi pada laptop. solusinya, silahkan download terlebih dahulu driver untuk perangkat wifi sesuai dengan type wifi yang terpasang pada perangkat. saya sarankan download melalui website resminya saja untuk mengantisipasi ketidak cocokan device dengan drivernya. selain itu dengan mendownload langsung dari website resmi akan menggurangi resiko komputer terkena virus dari driver yang di download tadi.

Perangkat tidak terbaca pada komputer :
Terlebih dahulu silahkan cek keberadaan perangkat wifi apakah sudah terbaca pada komputer atau belum. jika belum silahkan buka casing pada komputer kemudian cek apakah perangkan wireless LAN sudah terpasang dengan benar, Khusus untuk laptop langsung saja ikuti langkah selanjutnya :
Cara memperbaiki wifi yang tidak berfungsi
masuk ke device manager dengan cara klik start kemudian ketik device, pilih yang device manager

Setelah masuk ke device manager, lakukan scan for hardware changes, ini bertujuan untuk mencari perangkat yang terpasang pada komputer atau laptop

Setelah perangkat wifi terdeteksi, silahkan install driver wifi nya.
Dari artikel ini saya harapkan sobat sekalian bisa mengatasi masalah pada wifi dengan mudah, namun jika sobat sekalian masih mengalami kesulitan atau mengalami kegagaln silahkan tinggalkan pesan melalui kolom komentar dibawah ini. salam blogger!

0 Response to "Wifi tidak berfungsi? ini solusinya."

Post a Comment