Merekam layar android tanpa root

Advertisement
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara merekam aktifitas layar pada ponsel android. Jika sobat sekalian ingin merekam aktifitas layar pada android mungkin ini bisa menjadi solusi untuk sobat sekalian. karena dengan cara ini sobat sekalian bisa merekam layar android dengan sangat mudah melalui sebuah aplikasi yang bernama mobizen. langsung saja saya bahas tentang cara penggunaannya.

Sebelumnya yang menjadi catatan, aplikasi Mobizen ini tidak sepenuhnya support dengan semua jenis ponsel android. tetapi saya rasa tidak ada salahnya jika anda ingin mencobanya.

Langkah penggunaannya sebagai berikut :
  • Download dan Install melalui google play store (ukuran aplikasi ini relatif kecil hanya sekitar 18 mb saja).
  • Setelah selesai install, Daftarkan menggunakan email anda.
  • Jika anda menggunakan OS android Kitkat atau dibawahnya biasanya akan diminta untuk menginstall aplikasi tambahan pada komputer/laptop yang akan digunakan untuk mode booster. CATATAN!!! Masalah diatas tidak berlaku untuk OS Lolipop 5.1 diatasnya, karena dengan OS ini kalian bisa langsung merekam layar android tanpa harus beralih ke mode booster terlebih dahulu.
  • Setelah aplikasi dijalankan akan muncul icon disebelah kanan berlogo m, klik dan pilih icon kamera (lihat gambar dibawah) dan mulai rekam aktifitas layar androidmu. 
  • setelah perekaman layar selesai, untuk menghentikannya klik kembali icon kamera dan tekan icon stop.
Gimana, mudah bukan. ternyata gampag banget rekam aktifitas layar di handphone android. 

0 Response to "Merekam layar android tanpa root"

Post a Comment